nokia magic max spesifikasi

Gadget – Sejak dikelola oleh HMD Global, Nokia terlihat sering meluncurkan smartphone seri terbaru. Salah satunya Nokia Magic Max atau yang dikenal sebagai Nokia X600.

Smartphone dengan branding Nokia ini masuk dalam jajaran midrange yang menawarkan spesifikasi menarik.

Nokia Magic Max dirilis pada tahun 2023 di pasar India. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, sangat menarik untuk menantikan smartphone berlabel Nokia ini masuk pasar global, khususnya Indonesia.

Spesifikasi Nokia Magic Max

Sebagai gambaran, berikut spesifikasi singkat Nokia Magic Max.

Layar AMOLED dengan Refresh Rate Tinggi

Gaya Nokia yang apik dalam memproduksi ponsel, masih terbawa di seri-seri terbarunya. Tak terkecuali pada Nokia X600 atau Magic Max yang mengusung layar berpanel AMOLED.

Layar yang digunakan berukuran 6,7 inci beresolusi Full HD+, dan sudah mendukung refresh rate 120 Hz.

Kaca pada layar perangkat ini dilindungi memakai Corning Gorilla Glass 7. Membuat layar Nokia Magic Max tak mudah tergores apalagi terkena debu.

Dapur Pacu Kencang

Dapur pacu yang dipasangkan pada seri ini juga terbilang kompetitif. Dibekali dengan tiga varian RAM, 8 GB, 12 GB dan 16 GB. Storage yang disediakan mulai dari 256 GB hingga 512 GB untuk penyimpanan internal.

Adanya slot microSD membuat ruang penyimpanan dapat diperluas maksimal 1 TB.

Guna memberikan performa yang maksimal, Nokia X600 Magic Max juga disematkan prosesor Snapdragon 8 Gen 2, yang tak Cuma kencang, tapi juga membuat ponsel Nokia ini support jaringan 5G.

Baca juga:  Perbandingan Oppo A58 vs Vivo Y27s: Harga dan Spek Nyaris Sama, Pilih Mana?

Sistem operasi yang digunakan adalah Android 13. Belum diketahui secara pasti apakah akan memakai stock Android atau ada UI khusus yang digunakan.

Kamera dengan Kualitas Terbaik

Selain desain bodi, konfigurasi kamera Nokia Magic Max disebut mirip iPhone 14.

Menawarkan setup triple camera dengan lensa 144 MP pada kamera utama, 64 MP kamera ultrawide dan 48 MP lensa telefoto.

Sementara untuk kamera selfie, diberikan lensa dengan resolusi 32 MP.

Kamera utama Nokia Magic Max telah dilengkapi teknologi Gyro-EIS.

Fitur stabilisasi yang membantu pengambilan gambar jadi lebih baik. Sebab kamera utama yang digunakan dapat diandalkan untuk merekam video kualitas 4K/30fps dan Full HD 1080p/60fps.

Daya Tahan yang Tak Diragukan

Soal daya, Nokia terbaru ini ditopang dengan baterai berkapasitas besar, 7.950 mAh yang turut didukung kemampuan fast charging hingga 180 Watt.

Selain itu ponsel ini telah diberikan sertifikasi IP67 yang membuat tahan debu, dan bisa bertahan di dalam air dengan kedalaman 2 meter.

Harga dan Tanggal Rilis Nokia Magic Max

Kabar mengenai perilisan Nokia Magic Max telah beredar sejak Maret 2023. Namun hingga saat ini ponsel tersebut masih dikabarkan berada di pasar India.

Belum ada kepastian kapan smartphone mid range Nokia ini bakal dijual secara global dan dibawa ke Indonesia.

Soal harga, Nokia Magic Max atau Nokia X600 bakal dijual dengan harga mulai dari Rp6,4 juta – Rp9,4 jutaan bila dirupiahkan.

Dengan spesifikasi dan harga yang ditawarkan, apakah kamu tertarik membeli hp ini?